Follow us :

Tentang Sabre Indonesia

Sabre Travel Network Indonesia merupakan perusahaan penyedia sistem perjalanan terbesar di Indonesia yang menguasai lebih dari 67% market share GDS di Indonesia.

Sabre Travel Network Indonesia sebagai perusahaan pemasaran nasional berperan untuk memperkokoh kedudukan Sabre Travel Network di kawasan Asia Pasifik, yaitu dengan menyediakan pelatihan, bantuan teknik, helpdesk, dan pemasaran untuk melayani dan memberikan informasi mengenai produk yang disediakan oleh sistem Sabre. Saat ini kepemilikan saham Sabre TN Indonesia dibagi atas Garuda Indonesia sebesar 95% dan Sabre Travel Network APAC sebesar 5%. Sabre Indonesia mengoperasikan 4 kantor cabang di Jakarta, Medan, Surabaya dan Denpasar, dengan kantor cabang Jakarta berlokasi di Jl. Mampang Prapatan Raya no.93, Jakarta Selatan.

Sebelum berganti nama menjadi Sabre Indonesia, semula kami dikenal sebagai Abacus Indonesia.

Sejarah kami dimulai dari mendapat persetujuan untuk bekerja sama dengan Abacus International yang dikeluarkan oleh Menteri Telekomunikasi dan Menteri Keuangan berturut-turut pada tanggal 29 Desember 1993 dan 31 Desember 1993, Garuda Indonesia membentuk Tim Mega CRS, yang diketuai oleh Bapak Sunarjo dan dibantu oleh satu orang sekretaris serta enam orang staf.

Setelah jaringan sistem, sistem keuangan, sistem pemasaran dan aspek–aspek hukum terbentuk, maka sebagai “Pilot Project” pada awalnya Abacus Indonesia mengajak bekerja sama lima biro perjalanan besar yaitu, Vaya Tour, Dwidaya, Anta Tour, Smailing Tour dan Wita Tour yang mana berlangsung sukses. Dan setelah itu diikuti oleh biro-biro perjalanan lainnya.

Pada tanggal 1 Maret 1995, PT. Abacus Distribution Systems Indonesia telah resmi terbentuk, dengan kantornya berlokasi di Wisma Kyoei Prince, Lt. 20 Jl. Jend sudirman, kav. 3-4, Jakarta 10220. Dengan demikian PT. Abacus Distribution Systems Indonesia adalah yang pertama sebagai Mega-CRS yang beroperasi secara legal di Indonesia.

Sejalan dengan pertumbuhan bisnis yang makin berkembang pesat, terutama di bagian Timur Jawa, Abacus Indonesia memutuskan untuk membuka kantor cabang di Surabaya pada tahun 1997 untuk dapat melayani pasar di kota Surabaya dan area sekitarnya. Dan selanjutnya kantor cabang dibuka di Medan pada tahun 2001 untuk melayani pasar di Medan dan wilayah Sumatera.

Pada tanggal 1 Juli 2015, Abacus International Pltd resmi diakuisisi oleh Sabre dan effektif tanggal 1 Desember 2015 PT. Abacus Distribution Systems Indonesia menjadi PT. Sabre Travel Network Indonesia.

Sabre Travel Network Indonesia sebagai perusahaan pemasaran nasional bertugas memperkokoh kedudukan Sabre Travel Network di kawasan Asia Pasifik, yaitu dengan menyediakan pelatihan, bantuan teknik, helpdesk, dan pemasaran untuk melayani dan memberikan informasi mengenai penggunaan sistem Sabre. Saat ini kepemilikan saham Sabre TN Indonesia dibagi atas Garuda Indonesia sebesar 95% dan Sabre Travel Network APAC sebesar 5%. Sabre Indonesia mengoperasikan 4 kantor cabang di Jakarta, Medan, Surabaya dan Denpasar, dengan kantor cabang Jakarta berlokasi di Jl. Mampang Prapatan Raya no.93, Jakarta Selatan.